Tempat yang dijanjikan

 

Oleh: Umi Nurbani
(Pegiat Literasi & aktivis dakwah)

Abu Umamah dalam hadits dengan sanad terpercaya menuturkan bahwa, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda “Akan senantiasa ada sekelompok orang dari umatku yang selalu menegakkan kebenaran dan mampu mengalahkan musuh-musuh mereka, tidak memudharatkan mereka orang-orang yang menentang mereka, kecuali sekedar kesulitan hidup yang akan menimpa mereka, sampai datang kepada mereka keputusan Allah pada hari kiamat sementara mereka tetap dalam keadaan demikian.”

Para sahabat pun bertanya, ” Wahai Rasulullah di manakah mereka berada? Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menjawab, ” Mereka berada di Baitul Maqdis atau di Al-Quds dan di sekitar Baitul Maqdis. (THR. Ahmad dan at-Thabrani).

Kemudian dalam hadits lain Al Mughirah bin Syu’bah radhiyallahu’anhu juga menuturkan, beliau menyatakan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda “Akan selalu ada satu kaum dari umatku yang selalu meraih kemenangan atas seluruh umat manusia hingga tiba keputusan Allah kepada mereka (hari kiamat), sementara mereka tetap meraih kemenangan. (THR. ad-Darimi).

Pernyataan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bahwa mereka senantiasa menegakkan kebenaran, itu menunjukkan sikap partai yang berpegang teguh pada Islam. Dan sikap partai yang berpegang pada kebenaran tanpa menyimpang sedikitpun dari tuntunan agama Islam dan kebenaran. Pernyataan Rasulullah itu menunjukkan bahwa sikap itu selalu dipegang oleh partai secara terang-terangan kepada masyarakat yang luas.

Adapun pernyataan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yang menyebutkan kecuali kesulitan hidup sekedarnya yang akan menimpa mereka, menunjukkan bahwa penderitaan yang menimpa anggota Partai, itu adalah sekedarnya sebagaimana ujian sempitnya hidup yang dialami manusia pada umumnya.

Terakhir pernyataan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yang menyebutkan bahwa mereka ada di Syam atau Mereka ada di Baitul Maqdis dan di sekitar Baitul Maqdis itu menunjukkan tempat kelahiran partai tersebut.

Inilah beberapa penjelasan tentang sifat-sifat partai dan tempat kemunculannya dimana partai itulah yang akan dimenangkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Semoga kita semua termasuk para penggembahan dakwah yang istiqomah berjuang bersama partai tersebut. Semoga kita termasuk pengemban dakwah yang terus berdakwah hingga Allah memberikan kemenangan pada kita dan memuliakan kita dengan kemenangan itu, baik kemuliaan di dunia maupun kemuliaan di akhirat.

Artikel Lainnya

Teroris Musiman yang Tak Berkesudahan

Jelaslah agenda WoT adalah sarana AS untuk melawan Islam dan kaum muslimin serta untuk kepentingan hegemoninya di negeri-negeri Islam. Bagian paling menyedihkan adalah dukungan penguasa negeri Islam yang berkhianat terhadap umatnya. Tidak ada keuntungan sedikitpun dari gerakan ini karena serangkaian penangkapan terduga teroris dan framing berita di media massa selama ini selalu menyudutkan Islam. Hari ini terorisme selalu diidentikkan dengan Islam.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *