Lesti Kejora Berani Laporkan KDRT, Bakal Diangkat Jadi Duta Perempuan Indonesia

Lesti Kejora. FOTO/Instagram

BANDA ACEH – Lesti Kejora melaporkan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diduga dilakukan Rizky Billar. Peristiwa itu mengejutkan publik.

Keberanian Lesti Kejora mempolisikan suaminya itu mendapat perhatian dari sejumlah orang. Walaupun belum membuka suara, pedangdut tersebut dinilai sebagai sosok yang berani.

Lesti Kejora diketahui langsung memberikan laporan ke Polres Jakarta Selatan dan diproses sampain saat ini. Sementara Rizky Billar belum muncul ke hadapan publik sampai hari ini.

Apalagi di usia pernikahannya yang muda, Lesti Kejora tak mewajarkan dugaan kekerasan yang dilakukan oleh suaminya.

Melalui tanggapannya, ia menyebutkan bahwa Lesti Kejora memang sosok yang berani. Ditambah dengan banyaknya tekanan yang diterima oleh para perempuan di Indonesia.

Kasus yang dilaporkan oleh Lesti Kejora ini juga dibahas dalam tayangan sebuah acara televisi pada Jumat (7/10/2022) kemarin.

Melansir dari channel milik stasiun televisi tersebut, tindakan Lesti menjadi perhatian seorang pengamat sosial. Terutama terkait bidang kekerasan yang dilakukan kepada perempuan.

Pengamat sosial tersebut tak lain adalah sosok bernama Devie Rahmawati. Ia menjadi bintang tamu dalam acara Perempuan Bicara.

Melalui tanggapannya, ia menyebutkan bahwa Lesti Kejora memang sosok yang berani. Ditambah dengan banyaknya tekanan yang diterima oleh para perempuan di Indonesia.

Menurut pengamat sosial tersebut, yang dilakukan oleh Lesti Kejora adalah langkah maju untuk diapresiasi. Bahkan di Amerika Serikat saja yang lebih maju, persentase laporan akan KDRT terbilang kecil.

“Jadi ini adalah sebuah langkah maju yang harus diapresiasi,” kata Devie Rahmawati seperti dikutip dari MataMata.com.

Lebih lanjut, Devie juga menerangkan bahwa kasus laporan ini harus ditanggapi dengan lebih hati-hati. Hal ini lantaran beberapa kasus sebelumnya tidak berpihak pada perempuan.

Tak sedikit perempuan yang malah mendapatkan hukuman setelah memberikan laporan KDRT. Sementara itu, atas apa yang dilakukan Lesti, ia rencananya mendapatkan posisi baru.

Ada kabar bahwa Lesti Kejora berpotensi akan diangkat menjadi duta perempuan Indonesia. Walaupun begitu, belum ada konfirmasi selanjutnya perihal hal ini.

Artikel Lainnya

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Gampangnya menjadi duta, makna duta adalah penyampai, tidak ada yang lebih baik untuk disampaikan selain bagaimana Islam mengatur kehidupan manusia secara menyeluruh, idealnya seperti Mushab bin Umair.